Melesat, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tumbuh 33,9% Capai Rp6.788 Triliun

Qlola by BRI transaksi QLola BRI
Qlola by BRI. (Foto: Dok. BRI)

Cekisu  Volume transaksi cash management di QLola by BRI melesat dan tumbuh 33,9% hingga mencapai Rp6.788 triliun.

Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan bisnis segmen wholesale yang terus berkembang di era digital, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghadirkan berbagai fitur dan layanan transaksi melalui platform QLola.

Bacaan Lainnya

Setelah diluncurkan pada 2022, Integrated Corporate Solution Platform QLola tercatat mengalami peningkatan volume transaksi cash management nasabah sebesar 33,9% year-on-year (yoy) mencapai Rp6.788 triliun.

Peningkatan tersebut terjadi baik di segmen wholesale maupun non-wholesale, dengan penambahan jumlah client QLola lebih dari 4.800 client baru.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan peluncuran platform Qlola merupakan salah satu strategi transformasi digital untuk memberikan unique value proposition kepada nasabah.

“Transformasi digital tetap menjadi fokus utama khususnya dalam mengantisipasi perkembangan teknologi dan digital di bidang transaction banking. Termasuk penggunaan Artificial Intelligence dan Blockchain,” ujar Agus.

Selain peluncuran platform QLola, BRI juga akan fokus kepada sektor digital melalui kolaborasi dengan perusahaan Fintech. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan transaksi agar dapat tetap kompetitif di pasar. Seperti kerjasama dengan payment gateway, dan perusahaan e-commerce.

Dukung Inovasi Layanan Transaksi 

Melalui sinergi ini, harapannya BRI dapat mengkolaborasikan kerja sama teknologi yang dimiliki oleh perusahaan fintech untuk mendukung inovasi dalam layanan transaksi nasabah.

Perseroan terus berupaya meningkatkan fitur dan kapabilitas Qlola. Seperti pada akhir 2023 telah ditambahkan fitur Global Cash Management System pada QLola yang dapat digunakan oleh nasabah BRI cabang Luar Negeri. Antara lain BRI Singapore dan BRI Timor Leste.

QLola senantiasa memberikan kemudahan sehingga nasabah dapat memonitor aktivitas bisnisnya mulai dari holding atau principal hingga subsidiary. Atau bahkan mitra yang ada di luar negeri.

“Kemudahan dalam bertransaksi dan memonitor saldo rekening merupakan hal yang penting. Qlola Cash Maanagement Infopool merupakan solusi bagi nasabah untuk melakukan monitoring atas seluruh rekening perusahaan. Baik rekening di BRI maupun di Bank lain dalam satu laporan. Nah, itu adalah salah satu fitur yang menarik yang kami siapkan untuk meningkatkan efisiensi nasabah,” jelasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *