Jam Buka Tutup Kantor Disdukcapil Kota Bogor Selama Ramadan

Jam buka Disdukcapil Kota Bogor
Pelayanan di kantor Disdukcapil Kota Bogor. (Istimewa/Bogoran.com)

Cekisu.com Jam operasional atau jam buka dan tutup Disdukcapil Kota Bogor selama Ramadan mengalami perubahan.

Selama puasa, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor tetap berjalan. Meski demikian, terdapat penyesuaian pada jam tutup pelayanan yang dipercepat.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Penyajian Informasi Administrasi (PIAK) Disdukcapil Kota Bogor, Mugi Lastono mengatakan jam tutup pelayanan telah disesuaikan menjadi pukul 15.30 WIB, yang sebelumnya berakhir pukul 16.00 WIB.

Namun, jam operasional atau jam buka pelayanan Disdukcapil Kota Bogor dimulai pukul 08.00 WIB tetap dipertahankan.

“Untuk jam layanan tutupnya agak lebih cepat menjadi jam 15.30 WIB yang biasanya sampai jam 16.00 WIB, sementara jam mulainya masih tetap dari jam 08.00 WIB,” jelas Mugi Lastono kepada Bogordaily.net (Jaringan Cekisu.com) Selasa, 19 Maret 2024.

Penyesuaian tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan di tengah suasana Ramadan.

“Meskipun demikian, layanan tetap berjalan dengan baik dan tetap mengutamakan pelayanan yang efisien bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Mugi Lastono juga menginformasikan bahwa pelayanan pada Sabtu akan sementara dihentikan.

Hal ini dilakukan karena adanya persiapan dan pengembangan layanan yang lebih baik lagi untuk kepuasan masyarakat.

“Pelayanan di Sabtu sementara off dulu karena ada beberapa hal juga yang sedang dipersiapkan dan dalam pengembangan untuk layanan yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Meskipun ada penyesuaian jam tutup dan penangguhan layanan pada Sabtu, Disdukcapil Kota Bogor tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam mengurus berbagai kebutuhan administrasi kependudukan selama bulan suci. (Ibnu Galansa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *