Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Usai Irak vs Indonesia

klasemen kualifikasi piala dunia
Pertandingan antara Irak vs Indonesia pada laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra Sport City Stadium, Kamis, 16 November 2023. (Foto: PSSI)

Cekisu.com  Klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah pertandingan antara Irak vs Indonesia Kamis, 16 November 2023.

Timnas Indonesia kalah saat melawan Irak dalam laga pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Basra Sport City Stadium, Kamis, 16 November 2023. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1.

Bacaan Lainnya

Gol-gol Irak tercipa di menit ke-20 melalui Bashar Resan. Selang 15 menit, Jordi Amat melakukan gol bunuh diri sehingga membuat Irak unggul 2-0.

Timnas Indonesia berhasil membobol gawang Irak berkat Shayne Pattynama di menit 45+3. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Irak.

Di babak kedua, Timnas Indonesia kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Kali ini Osama Rashid yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 61. Skor berubah menjadi 3-1.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong kemudian mengubah strategi. Dua pemain sekaligus dimasukan pada menit 76. Mereka adalah Pratama Arhan dan Witan Sulaeman dan menggantikan Dendi Sulistyawan serta Marc Klok.

Indonesia lagi-lagi kebobolan. Irak kembali mencetak gol berkat Youssef Amyn di menit 81 dan Aldin El-Zubaidi pada menit 89. Laga Irak vs Indonesia Indonesia pun berakhir dengan skor 5-1.

Klasemen Sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Melansir laman PSSI, hasil pertandingan perdana Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menempatkan Indonesia di posisi 4 klasemen sementara dengan 0 poin.

Sedangkan Irak di peringkat pertama dengan jumlah 3 poin. Lalu Vietnam di posisi 2 dengan 3 poin dan di peringkat 3 ditempati Filipna yang juga 0 poin.

Pada pertandingan di Grup F, timnas Vietnam mengalahkan Filipina dengan skor akhir 2-0. Dua gol kemenangan Vietnam berasal dari Nguyen Van Toan (16′) dan Nguyen Bac Dinh (90+4).

Pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina sedangkan Irak melawan Vietnam pada Selasa, 21 November 2024 mendatang.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar