Doa Pembuka Pintu Rezeki, Bacaan Ayat Seribu Dinar Lengkap dengan Arti

Puasa Ayyamul Bidh Februari 2024 puasa tasua dan asyura 2023 ayat seribu dinar doa awal tahun dan akhir tahun Nisfu Syaban kapan puasa 2024 kapan
Ilustrasi. (Foto: Pixabay/Suara.com)

Cekisu.com  Ayat seribu dinar diyakini sebagai doa pembuka pintu rezeki bagi umat muslim. Ayat pendek tersebut berasal dari Al-Qur’an yakni Surat At Talaq ayat 2-3. Berikut bacaan lengkap berikut artinya.

Sebagaimana melansir Baznas.com, ayat ini diyakini tidak hanya mampu membuka pintu rezeki, tetapi juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Bacaan Lainnya

Ayat di Al-Quran ini dianggap memiliki keistimewaan dan bagi yang ingin mengamalkannya berikut bacaannya.

Bacaan Latin dan Arti

Wa may yattaqillaha yaj al-lahu makhraja. Wa yarzuq-hu min aisu la yahtasib, wa may yatawakkal alallahi fa huwa hasbuh, innallaha baligu amrih, qad ja alallahu likulli syai in qadra.

Artinya:

“Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya, sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Keutamaan

Ayat seribu dinar memiliki beberapa keutamaan. Salah satunya bertakwa dengan menaati perintah Allah Swt. dan menjauhi larangan-Nya.

Bagi umat muslim yang bertakwa, Allah akan memberikan jalan keluar dari segala urusannya dan mendatangkan rezeki dari jalan yang tidak terduga.

Rezeki yang dimaksud dalam ayat tersebut tidak hanya berupa materi, tetapi bersifat spiritual seperti ketenangan, kelapangan, dan kepuasan hati. Ayat seribu dinar dapat dibaca setiap hari khususnya setelah salat fardu.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *