Elly Rachmat Yasin Dukung PGEO Mengutamakan Energi Bersih yang Berkelanjutan

Elly Rachmat Yasin
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP Elly Rachmat Yasin. (Foto: Istimewa)

Cekisu.com Elly Rachmat Yasin mengajak generasi muda untuk bersama-sama mengenal dan memahami lebih dalam tentang Pertamina Geothermal Energi atau PGEO.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP Elly Rachmat Yasin di Aula Pertemuan Domdas, Gang Sawo Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Jumat, 22 September 2023.

Read More

Sebagai anak usaha Pertamina yang fokus pada industri energi panas bumi, PGEO telah mengembangkan beragam proyek dengan portofolio yang luas.

Dengan mengandalkan teknologi canggih dan didukung oleh tim ahli yang berpengalaman, mereka mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi, mulai dari eksplorasi hingga distribusi.

Elly Rachmat Yasin mendukung PGEO dan berharap perusahaan ini dapat terus meningkatkan kemampuannya dalam mengelola energi panas bumi di Indonesia.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak terkait dalam pengelolaan industri panas bumi diharapkan dapat berlangsung dengan lebih baik, menjadikan PGEO sebagai motor penggerak dalam transformasi menuju energi bersih di Tanah Air,” ujar Elly.

Para pelaku industri, termasuk PGEO, ia berharap mampu memberikan kontribusi positif dalam menyediakan energi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Khususnya bagi masa depan Indonesia dan planet bumi.

Dukung PGEO

Potensi panas bumi yang besar yang terdapat di Indonesia menjadi keuntungan yang harus dimanfaatkan secara bijak dan bertanggung jawab.

Peningkatan kebutuhan energi akan terjadi seiring dengan menurunnya sumber daya energi konvensional. Oleh karena itu, penting untuk beralih ke energi baru terbarukan.

Elly Rachmat Yasin mendukung PGEO dalam mengutamakan energi bersih yang berkelanjutan melalui strategi Energizing Green Future. Yakni dengan memperhatikan tanggung jawab lingkungan dan sosial dalam melaksanakan pengelolaan proyek-proyek energi panas bumi.

“Diharapkan PGEO akan berperan aktif dalam melestarikan lingkungan dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam secara tepat,” kata Elly.

Tidak hanya mempertimbangkan aspek ekonomi, PGEO juga memperhatikan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan pengelolaan panas bumi.

Melalui kontribusinya dalam pasokan energi bersih, PGEO juga diharapkan dapat berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan menggantikan sumber energi konvensional. Dengan dampak positif dalam mengatasi perubahan iklim global. Dengan langkah-langkah ini, PGEO memiliki potensi besar untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan. (Gibran)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *