Kabar Duka, Aktor Dorman Borisman Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Dorman Borisman
Dorman Borisman. (Foto: Instagram @warkopersjakpus)

Cekisu.com   Kabar duka datang dari aktor senior Dorman Borisman yang meninggal dunia di usia 73 tahun Selasa, 7 Mei 2024 malam. Dorman wafat di Rumah Sakit Moh. Ridwan Meuraksa, Jakarta.

Kabar duka salah satunya disampaikan pihak keluarga yang menyebut Dorman Borisman wafat pada pukul 19.18 WIB.

Bacaan Lainnya

“Innaalillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Telah berpulang ke Rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami Dorman Borisman (Kardiman) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951 – 7 Mei 2024),” tulis keterangan yang disampaikan melalui Instagram @totosoegriwo.

Jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur, dan akan dikebumikan Rabu, 8 Mei 2024.

Merangkum dari berbagai sumber pemilik nama lengkap Kardiman Dorman Borisman lahir di Jakarta, 5 Februari 1951 dan saat ini berusia 73 tahun.

Ia dikenal sebagai aktor yang telah berperan dalam banyak film di Indonesia. Salah satu yang mempopulerkan namanya adalah Warkop DKI dengan perannya dalam film Manusia Enam Juta Dollar.

Sudah lebih dari 60 judul film layar lebar dan ratusan judul sinetron serta karya pementasan yang melibatkan namanya sejak tahun 1977 hingga tahun 2019.

Ia juga dikenal sebagai spesialis pemeran orang batak. Hal itu dimulai saat Dorman dimintai untuk menjadi seorang pengisi suara disebuah judul film “Kecupan Pertama” pada 1970.

Dorman yang merupakan suami dari Sukowati itu dikabarkan sakit diabetes hingga harus menjalani operasi amputasi pada kaki kanannya 30 April 2024 lalu.***

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *