Volume Trade Finance BRI Capai Rp341 Triliun dalam 7 Bulan

Volume Trade Finance BRI wholesale
Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto. (Foto: Dok. BRI)

Cekisu.com – Tumbuh signifikan, volume Trade Finance BRI mencapai Rp341 triliun dalam jangka waktu tujuh bulan.

Layanan keuangan yang unggul terus diperkuat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui penyediaan berbagai layanan prima.

Bacaan Lainnya

Hal ini dapat dilihat salah satunya lewat transaksi trade finance BRI per akhir Juli 2023 yang tumbuh signifikan. Dengan volume mencapai Rp341 triliun atau tumbuh double digit dibandingkan periode sama tahun lalu.

Optimis Jaga Pertumbuhan

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan BRI optimis dapat menjaga pertumbuhan tersebut hingga akhir tahun 2023.

“Untuk memperkuat trade finance BRI, kami akan terus melakukan inovasi digitalisasi produk guna meningkatkan komersialisasi pada nasabah yang ada dan layanan terintegrasi untuk nasabah,” ujar Agus.

Selain itu, BRI juga optimis dapat memperoleh Fee Based Income (FBI) dari trade finance yang lebih baik dari tahun lalu. Pada tahun 2022 FBI yang berhasil menghasilkan dari trade finance mencapai Rp1,7 triliun.

BRI NPWP
Layanan BRI terhadap nasabah. (Foto: Dok BRI)

Lalu strategi bisnis transaksi perbankan secara keseluruhan, akan mengarah ke pengembangan target pasar baru (expanding new target market) dan menciptakan proposisi nilai yang tepat bagi kebutuhan nasabah.

Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan wallet share yang lebih mendalam di sektor-sektor agribisnis, manufaktur, energi dan pertambangan , e-commerce , serta perusahaan multinasional .

Selama ini, sambungnya, BRI terus berinovasi melalui berbagai bentuk layanannya. Seperti Integrated Wholesale Whatsapps Platform yaitu QLola by BRI yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan Wholesale BRI hanya dengan satu kali login (Single Sign On Access).

Tak hanya itu QLola by BRI juga memudahkan layanan transaksi Cash Management, Trade Finance, Guarantee, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Investment Service, Financial Dashboard , dan fitur lainnya.

Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI akan selalu memberikan efisiensi dan kegelisahan kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman dan nyaman.

Qlola by BRI juga diyakini mampu menjadi salah satu pilihan favorit bagi nasabah non-individu dalam memberikan solusi integratif bagi nasabah bisnis, khususnya ekosistem grosir ke ritel.

Prestasi BRI

Sebagai informasi, prestasi BRI atas kinerja trade finance ini pun berhasil meraih penghargaan dari Asiamoney Trade Finance Survey 2023 sebagai peringkat 1 market leader 2023 di Indonesia.

Asiamoney Trade Finance Award telah melakukan survey dan menganalisis respon dari ribuan nasabah/klien /pengguna layanan trade finance dan memberi peringkat kepada perbankan/penyedia jasa layanan keuangan di berbagai kategori di tingkat Regional (Asia Pasifik) dan nasional/domestik.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Wow, incredible blog format! How long have you ever been running a
    blog for? you made running a blog glance easy. The whole
    glance of your web site is fantastic, as smartly as the content!
    You can see similar here ecommerce